Sabtu, 02 Juli 2011

Promo Buku Spesial anak-anak

Assalaamu'alaikum wr wb

Rekan Syarkoni, S.Psi,

Pernah beberapa kali saya menerima email yang bernada agak menyayangkan, bahkan pernah juga sinis, kenapa ilmu Al-Qur'an harus dijual dengan harga mahal, kenapa tidak disediakan dengan harga yang terjangkau?

Biasanya sih saya jawab begini...
Penerbit kami ingin membuat pengajaran Al-Qur'an yang berkualitas dari berbagai sisi. Pertama, dari segi isi, kami ingin menampilkan yang sesuai dan mudah dicerna anak-anak. Tentunya isinya harus menggunakan bahasa yang sederhana ya... Jadi selain konsultasi dengan ahli agama, juga dengan ahli psikologi anak, ahli bahasa anak, (bahasa juga termasuk dengan gambar-gambar dan warna yang sesuai, jadi juga perlu menampilkan ilustrator yang berpengalaman membuat ilustrasi untuk anak-anak).

Kami juga ingin menampilkan produk yang awet, bisa digunakan oleh beberapa anak dalam kurun waktu yang lama, dan sesuai dengan karakteristik anak yang masih belum apik dalam menggunakan buku, maka digunakan kertas dengan kualitas agak 'lebih'.

Kesemuanya tentu membutuhkan dana, karena hasil karya dan pikir semua orang tentunya harus dihargai dengan layak. Dan perusahaan sendiri, atas riset dan usaha yang dilakukannya tentunya mengharap adanya keuntungan, mengingat ini adalah sektor swasta dan bukan subsidi pemerintah. Jadi ya keluarlah harga sekian, yang mungkin menurut sebagian orang agak 'berat'. Saya tidak memungkiri bahwa harg.a buku kami memang di atas rata-rata, tapi saya belum pernah mendengar ada yang menyesal menginvestasikan uangnya di buku, beda dengan di benda-benda yang lain.

Tapi sesungguhnya mungkin tidak terlalu mahal juga sih, harga HP Blackberry banyak yang lebih mahal dan omset penjualannya bisa jauh di atas omset kami :).

Mungkin ada juga yang memang belum mampu membeli dari kami, untuk beliau-beliau saya cuma ingin mengatakan, bahwa media kami bukanlah media pengajaran Al-Qur'an satu-satunya, ilmu-Nya bertebaran di segala penjuru langit dan bumi, tinggal kita saja yang mau rendah hati dan peka menangkapnya, jadi tidak perlu bersedih karena belum mampu membeli. Atau jadikan saja semangat untuk lebih cerdas dan
gesit lagi mencari nafkah, hehe.. *maaf bercanda*.

Demikian untuk masalah hargamedia. Ada juga beberapa yang mempertanyakan status 'aliran' dari buku-buku Mizan, mungkin karena mendengar rumor tentang Mizan yang menganut 'aliran tertentu'.

Tanggapan saya pribadi : 1500 tahun jarak kita dari Rasulullah SAW, sangat memungkinkan untuk terjadinya varian dan perbedaan persepsi yang ditangkap atas ajaran beliau. Seperti mata air yang bercabang banyak sekali dari hulu ke hilir, di mana hulu dan hilirnya adalah waktu, yang siapapun tidak dapat menghadangnya kecuali Allah sendiri.

Jadi tidak terlalu pentinglah mempermasalahkannya, selama sumber yang kita gunakan masih sama, Al-Qur'an dan hadits. Untuk itu terutama untuk media I Love My Al-Qur'an, yang disusun oleh berbagai orang dengan warna Islamnya masing-masing, pihak penerbit meminta rujukan dari mana-mana. Kalau rekan Syarkoni, S.Psi sudah berhasil mengunduh buku "Endorsement dan kata pengantar untuk ILMA", di situ ada berbagai komentar dari berbagai ulama dari berbagai latar belakang : Al-Azhar Mesir, NU, Muhammadiyah, Persis, ikhwanul muslimin, FUUI, dan lain-lain. Untuk yang belum berhasil mengunduh bukunya silakan hubungi saya, insya Allah akan saya kirim via email.

Tentunya itupun tidak akan pernah bisa menjamin media kami sempurna, tetap mungkin ada isinya yang Anda tidak sepakat. Media ini cuma alat saja, Andalah yang bisa mengejawantahkannya betul-betul menjadi "the living Qur'an" atau Al-Qur'an berjalan, seperti Rasulullah yang dijuluki demikian oleh Aisyah pada salah satu hadits.

Yang pasti tidak perlu karena terlalu takut dengan rumor, kita jadi menghindar dari media ilmu pengetahuan yang telah dinilai baik oleh banyak pihak, toh sebelum membaca Al-Qur'an saja kita diperintahkan untuk membaca ta'awudz, meminta perlindungan pada Allah SWT, karena setan bisa menyesatkan dari mana saja.

Demikian ocehan saya di email ini, semoga bisa menjawab pertanyaan yang mungkin masih mengganjal, kalau masih ada uneg-uneg yang ingin ditanyakan jangan sungkan menghubungi saya kembali. Salah dan kurangnya mohon dimaafkan :)

NB :

Oh iya, kalau pernah ada email Anda yang belum saya respon, silakan kirim ulang atau kontak saya via telp/sms langsung, karena kadang-kadang peremailan suka eror dan tidak sampai ke yang dituju. Sekarang pun marak pengiriman email komersial yang mencatut alamat email orang lain, mohon kontak saya jika pernah ada email spamming di luar media mizan atau bahkan info yang tidak senonoh dari email saya.

Info lainnya, untuk bulan ini seperti biasa ada banyak promo. Promo gabungan I Love My Al-Qur'an + Halo Balita masih harg.a spesial 3.555.000, yang bisa dicicil sampai 4x. Ada Ensiklopedi Bocah Muslim kemasan baru, dengan diskon harg.a 20% Ada juga hadiah langsung diari ILMA, Puzzle Islami, Puzzle Balita, mini books, komik Muhammad. Untuk paket ILMA+EBM+HB hanya 5.763.000 saja ditambah hadiah spesial dari saya.

Untuk info komplit silakan kunjungi http://promo.bukuspesial.com atau hubungi saya untuk gambar-gambar bonusnya, bisa di email ini, atau telp/sms. Untuk membandingkan dengan harg.a normal silakan kunjungi http://daftarharga.bukuspesial.com.
Saya tunggu pemesanannya ya....


Wassalaam,




Fitra, Book Advisor Mizan
http://info.bukuspesial.com
Komp. Bojong Depok Baru 2, Cibinong, Bogor - 16913 INDONESIA
Mobile : 0818647776/021-26165055 Fax : 021-8756057

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar atau permasalahan yang ingin dikonsultasikan ke formulir ini :